iklan banner web
Produk Unggulan Temukan produk unggulan kami di sini Find out More

Charger Aki Digital CHARGERINO BASIC

Charger Aki Digital CHARGERINO BASIC

CHARGERINO BASIC

BAHAYA…..MOHON DIPERHATIKAN…..!

KAMI ADALAH SATU SATUNYA PRODUK CHARGER AKI OTOMATIS TERBARU DAN TERBAIK…..

INI BUKTINYA DAN SILAHKAN DISIMAK SAMPAI AKHIR….

Rusaknya aki atau baterai anda karena sistem chargering/cas tidak standar pengisian dari pabrikan aki. Sebagai contoh aki yang biasa melenggang di pasaran yaitu Aki “YUASA“. Setiap produk aki memiliki standar charging dengan desainnya masing-masing, untuk aki YUASA tadi memiliki standar cas sebagai berikut:

  • Smart Chargers
  • Constant Current Chargers
  • Constant Potential Chargers
  • Modified Constant Potential Chargers
  • Boost Chargers
  • Lebih lengkap silahkan baca disini

Standar yang umum digunakan adalah smart charger dengan proses charging minimal ada 2 tahap yaitu Constant Current Chargers dan Constant Potential Chargers.

Apa itu Constant Current Chargers dan Constant Potential Chargers?

Adalah proses pengisian aki dengan menyalurkan arus dari cas ke aki dengan arus yang tetap. Misalnya aki anda 100A maka perlu arus tetap maksimum 10A (100/10 rate). Constant Potential Chargers adalah proses pengisian aki dengan tegangannya yang tetap tapi arusnya yang berubah. Proses ini dapat saya gambarkan pada grafik sebagai berikut:

proses cas aki

Proses cas yang standar dapat dilihat pada grafik di atas. Ada 3 langkah proses yang dialami oleh aki.

Pertama (stage 1),  disebut dengan Bulk Charge/constant current. Selama proses ini charger akan mengeluarkan arus yang tetap kepada aki, karena diberikan arus yang tetap tegangan aki akan naik secara perlahan dari low voltage ke standar voltage misalnya aki 12V standar cas 13.8 – 14V. Standar arus yang mengalir ditetapkan maksimal 10% x AH aki. Sesaat tegangan aki mencapai tegangan standar voltage (14V) maka stage 1 sudah selesai.

Kedua (stage 2), disebut dengan Absorption/constant voltage. Selama proses ini charger akan mengeluarkan tegangan yang tetap dipertahankan sesuai standar voltage aki (14V) dan arus yang konstan sebelumnya perlahan-lahan diturunkan sampai mencapai titik arus standar aki dinyatakan telah penuh. Misalnya: aki 100AH standar arus aki penuh adalah AH constant current x 5% = 1A. Nah..jika cas telah mengalirkan dibawah 1A maka stage 2 telah selesai dan aki sudah 100% penuh. Biasanya charger aki biasa tidak memiliki sistem ini dan seringkali aki mengalami overcharge yang mengakibatkan cepatnya aki rusak. Perlu diketahui sistem ini harus melalui kontrol PWM dengan sensor arus dan tegangan.

Ketiga (stage 3), adalah tambahan dari 2 langkah sebelumnya yaitu floating charge. Proses ini berfungsi untuk memantapkan tegangan aki benar-benar 100% full. Proses ini sering disebut dengan proses maintenance aki. Karena setelah aki selesai di cas aki akan turun tegangannya beberapa volt misalnya setelah di cas aki penuh mencapai 14V setelah proses 2 (stage 2) selesai aki akan drop sampai 13V. Maka dari itu float akan memberikan sedikit tegangan dan arus agar kembali ke 14V lagi dan begitu seterusnya sangat cocok untuk aki yang setelah dicas akan disimpan lama alias tidak digunakan.

Semoga anda paham dengan proses charging tersebut di atas, memang sedikit rumit karena aki memiliki karakteristik yang sangat ribet. Setiap aki punya karakteristik yang berbeda-beda layaknya seperti manusia. Maka dari itu diperlukan sistem charger yang lebih canggih (smart charger).

chargerino basic

Perkenalkan charger aki digital smart charger terbaru

Sudah tidak jamannya lagi kontrol elektronik sistem analog terutama untuk sistem charger aki otomatis yang memerlukan proses pengisian yang berubah-ubah seperti grafik sebelumnya. Analog memungkinkan melakukan proses tersebut tetapi memerlukan peralatan yang lebih banyak dan tidak presisi karena perubahan dari bahan. Charger aki digital terbaru ini sudah menggunakan mikrokontroler sebagai prosesing data dari beberapa sensor seperti sensor tegangan, sensor arus dan sensor suhu. Data tersebut akan diproses secara komputer secara presisi sehingga meminimalkan terjadinya kesalahan terutama karena over charging dan over heating. Charger aki digital terbaru memiliki banyak fitur yang memudahkan anda untuk setting sesuai keinginan. Berikut spesifikasi dari Charger aki digital terbaru yang kami namakan CHARGERINO BASIC:

  1. Tegangan Output 15V dan 27V untuk aki/baterai 12V dan 24V
  2. Daya Output mencapai 300 Watt dan bisa sampai 1000W lebih
  3. Arus maksimal 12A (dioda protection)
  4. Dua Buah Sensor tegangan dan Sensor arus
  5. Sensor suhu LM35
  6. Pengaman tegangan terbalik dg sekring, PTC dan dioda 12A
  7. Core prosessing menggunakan mikrokontroller 8 bit
  8. Dilengkapi LCD untuk penampil kondisi aki, setting program dan indikator tegangan bar baterai atau aki
  9. Selector digital pemilihan kapasitas aki mulai dari 0 – 10AH, 0 – 30Ah, 60AH sampai 100AH
  10. Tiga mode pilihan proses charging yaitu Manual – Floating – Auto Start Charge
  11. Auto deteksi aki rusak
  12. Auto deteksi saat kabel aki putus
  13. Proses charger dengan 2 tahapan utama yaitu constant current atau Bulk Charge, dan Constant Voltage atau Absorption
  14. Mode swicthing PWM driver mosfet dengan duty cycle 0% sampai 100%
  15. Desain kompak dan ringan
  16. Free maintenance atau kemudahan dalam perbaikan karena suku cadang ada dipasaran

Charger Aki Digital untuk berbagai keperluan industri

Telah anda simak artikel sebelumnya bahwa 3 langkah proses charging sangat diperlukan untuk kesehatan aki anda sehingga aki anda berumur panjang. Chargerino Basic telah memiliki kriteria sebagai standar charger sesuai standar pabrik. Chargerino Basic yang merupakan charger aki digital sangat cocok untuk keperluan industri seperti otomatisasi pengisian aki genset, otomatisasi pengisian aki pada UPS, sistem charging solar panel, savety aki saat ditaruh dalam jangka waktu lama, charging berbagai peralatan elektronika yang menggunakan aki 12v dan 24v dan masih banyak lainnya.

Jual Charger Aki Digital Chargerino Basic

Kabar gembira untuk anda saat ini chargerino basic telah kami pasarkan ke seluruh wilayah Indonesia untuk memenuhi keperluan masyarakat. Kami jual charger aki digital chargerino basic dengan harga yang sangat terjangkau untuk semua kalangan masyarakat Indonesia.

Charger aki digital lengkap tinggal pakai sudah dapat anda pesan melalui Tokopedia maupun Bukalapak. Bentuknya yang padat dengan lapisan metal yang kuat membuat charger ini lebih tahan tehadap bebagai kondisi lingkungan. Charger ini serba otomatis dapat digunakan dalam posisi standby misalnya untuk charge aki genset, aki BTS, dan sumbe tenaga cadangan lainnya. Karena charger digital ini akan ON dan OFF secara otomatis tanpa membiarkan aki telalu penuh dan telalu habis.

20170524_205043[1]

Chargerino Basic sudah dapat dipesan di Tokopedia dan Bukalapak dengan etalase toko dengan nama heybali. Atau anda bisa juga menghubungi kami di WA/SMS only ke 085 8888 33 589.

Produk hasil riset selama lebih dari 1 tahun ini adalah karya anak bangsa yang ingin memberikan sumbangsih kepada negara Indonesia bahwa kita bisa menjadi Mandiri menuju BERDIKARI.

Jika ada pertanyaan silahkan WA/CHAT/SMS ke 085 88 88 33 589 atau add PIN 5E46CE7E.

Catatan chargerino basic bisa anda custom sesuai kebutuhan, misalnya ada sensor panas dari aki, auto transfer switch cas dan inverter, kontrol jarak jauh dan sebagainya sesuai permintaan customer.

Terimakasih sudah membaca artikel kami sampai habis, sebagai ucapan terimakasih kami anda akan kami berikan voucher free ongkir untuk wilayah Jawa dan Bali untuk setiap pembelian 2 unit CHARGERINO BASIC.

 

Best Regard,

Heybali Tekno

Charger Aki Digital CHARGERINO BASIC
Written by: admin
Rating: 4.8
16 Comments
  1. abednego_keliat@yahoo.com'
  2. afadli695@gmail.com'
  3. barnabas.siriyei@pln.co.id'
  4. barnabas.siriyei@pln.co.id'
  5. Oni.Antono.Soebedo@Gmail.com'
  6. akhmadkhoz@gmail.com'
  7. bahrudinmadali@gmail.com'
  8. uyikvideo@gmail.com'

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *