iklan banner web
Produk Unggulan Temukan produk unggulan kami di sini Find out More

Rangkaian desulfator untuk memperbaiki aki anda yang rusak

Salam sahabat hebat, bagaimana kabarnya saat ini, saat anda membuka artikel kami ini? semoga dalam keadaan baik dan sehat selalu penuh kebahagiaan.

Sangat senang sekali anda meluangkan waktu sejenak untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang perkembangan teknologi yang bermanfaat untuk kehidupan yang lebih baik. Teknologi elektronika sangat membantu dalam kehidupan, contohnya pada kasus hari ini ada saat aki motor atau mobil anda rusak, susah starter motor atau mobil atau aki anda tidak bisa di charger ulang. Hal ini sering terjadi karena umur pemakaian dari aki sudah terlalu lama sehingga unsur-unsur atau elemen pembentuk aki mulai abnormal fungsinya. Biasanya karena terjadi sulfation istilah internationalnya. Apa itu sulfation bisa di baca diartikel cara memperbaiki aki kering dengan desulfator.

Rangkaian Desulfator Aki kering dan Aki basah untuk memperbaiki peforma aki

Hari ini saya ingin berbagi tentang rangkaian desulfator dan bagaimana cara kerja dari rangkaian tersebut. Saat aki anda mengalami sulfation dan tidak bisa dicharging dikarenakan elemen tembaga dan seng pembentuk aki sudah korosi akibat tertempelnya molekul-molekul yang bisa menghambat jalannya arus listrik. Aki mempunyai tahanan dalam yang besar tetapi saat sulfation tahanannya mengecil sehingga arusnya sangat besar. Dari beberapa sumber seperti wikipedia dan lainnya menyebutkan molekul atau zat yang menempel tersebut bisa dilepaskan lagi dari ikatannya dengan memberikan getaran frekuensi tinggi sampai 1 MHz. Dengan terlepasnya zat ini maka aki akan bisa bekerja secara normal kembali.

Rangkaian desulfator inilah yang akan membangkitkan frekuensi tinggi tersebut. Rangkaian desulfator membangkitkan frekuensi tinggi dengan sistem PWM (Pulse Wide Modulation) dimana lebar duty cycle pulsa dapat diatur. Penghasil PWM biasanya menggunakan IC universal NE 555 yang akan mentriger mosfet sebagai switchingnya.

Jual Kit Modul Rangkaian Desulfator produk lokal dengan harga termurah

Telah dijelaskan tadi bahwa PWM dikuatkan dengan mosfet dan menghasilkan daya yang lebih besar dengan frekuensi yang tinggi. Selain frekuensi tinggi, desulfator harus mampu membuat detakan atau hentakan tegangan tinggi sampai 30 volt tetapi dengan arus yan kecil mulai dari 600 mA dan maksimal 2 A. Untuk menghasilkan tegangan tinggi tersebut digunakanlah dua buah induktor yang dirangkai serial. Berikut skema rangkaian desulfator tersebut.

sumber: reuk.co.uk

sumber: reuk.co.uk

Dengan demikian aki kering yang rusak bisa diperbaiki kembali dan tentunya dapat digunakan seperti normalnya. Catatan aki kering atau aki basah dapat baik kembali jika elemen tembaga dan seng tiap sel masih berfungsi dengan baik. Berikut adalah rangkaian desulfator pada umumnya. Jika anda tertarik mendapatkan rangkaian desulfator tanpa ribet silahkan order di kami. Kami telah riset dan membuat rangkaian desulfator yang murah untuk anda. Kami jual kit modul desulfator untuk kebutuhan aki anda.

Berikut adalah gambar dari produk kami:

 

 

20170317_125908

 

Hubungi kontak kami SMS ke 085 8888 33 589

8 Comments
  1. suhartou@gmail.com'
  2. yosefandi97@yahoo.com'
  3. tatadit@gmail.com'
  4. sakuraqnet@gmail.com'

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *