Produk Unggulan Temukan produk unggulan kami di sini Find out More

Tempat Wisata di Bali

Tempat wisata di Bali, heybali.com. Hey… Bali how are you? kenken kabare? becik-becik kemanten. Sepatah kata yang terucap dari para pelancong sesampainya di pulau Bali. Artikel heybali.com tentang tempat wisata di bali adalah artikel perdana jadi sebelum masuk ke pariwisata baiknya kita mengetahui sejarah perkembangan Pulau Bali.

Bali begitupun daerah-daerah lainnya di Indonesia mengalami masa atau zaman prasejarah dan jaman sejarah. Sangat sulit mengetahui apa yang dilakukan dan apa yang berkembang pada zaman prasejarah. Hanya ditemukan peninggalan alat-alat perkakas, bangunan dan patung-patung karena belum adanya tulisan.

tempat wisata bali pantai

Tempat wisata di Bali

Kita lewati saja zaman tersebut, zaman sejarah ditandai dengan datangnya bangsa dan pengaruh Hindu. Pengaruh Hindu atau agama Hindu dari masa awal masehi sampai tahun 1500 masehi. Perkembangan Bali atau boleh dikatakan kejayaan Bali dan mungkin Indonesia adalah pada saat dikuasainya Bali oleh Kerajaan Majapahit yang mengalahkan raja Bali oleh patih Gajah Mada. Cerita heroik ini akan kita bahas dilain artikel. Kejayaan kerajaan Majapahit bersama patihnya tersebut membawa Bali dan Indonesia menjadi terkenal dan mempunyai wilayah yang luas sampai se-Asia Tenggara.

Mungkin gaya kepemimpinan Raja Majapahit perlu kita pelajari dan teladani sebagai generasi penerus. Oleh karena adanya Kerajaan Majapahit dan peradaban Agama Hindu inilah sekarang Bali banyak mempunyai peninggalan tempat-tempat bersejarah seperti pura-pura, goa, pantai, pegunungan dan tempat lainnya yang sekarang dijadikan tempat wisata di Bali.

Bali terkenal dengan Tri Hita Karananya yaitu tiga penyebab hubungan yang harmonis. Masyarakat bali memegang konsep ini sejak dulu. Tiga penyebab ini antara lain: 1) Hubungan harmonis antara manusia dengan Tuhan, 2) Hubungan harmonis manusia dengan sesama manusia, dan 3) Hubungan harmonis dengan alam lingkungan (termasuk hewan).

Hubungan tersebut tercermin di dalam kehidupan masyarakat Bali. Berhubungan dengan tempat wisata di pulau Bali poin nomor tigalah yang sangat berpengaruh. Setiap orang Bali sangat menghargai dan mengsakralkan tempat-tempat seperti pura, goa, kayu besar, pantai, gunung, sungai yang memiliki unsur peninggalan sejarah.

Dengan adanya konsep seperti ini, Bali sekarang mempunyai banyak tempat wisata yang layak dikunjungi oleh wisatawan karena msih murni dan alami.

Tempat-tempat wisata di Bali yang terkenal dan merupakan peninggalan sejarah seperti pura Besakih, pura Uluatu, pura Tanah lot, pura Ulun Danu, pura Ujung dan lain sebaginya.

Tempat-tempat wisata di Bali selain religi ada wisata seni, wisata pantai, wisata pegunungan wisata hewan seperti sangeh, wisata alam seperti subak, wisata oleh-oleh, wisata pertunjukan, wisata desa dan banyak lagi yang lainnya.

Demikian dulu tentang pengetahuan umum cikal bakal wisata di Bali. Tentunya para pembaca sudah membuat rencana akhir tahun ini untuk memilih jenis wisata apa saja ke Pulau Dewata Bali? kami tunggu kedatangan anda di Bali dan nikmati suasana harmoni bersama keluarga tercinta.

Berwisata ke Bali jangan lupa untuk mampir ke toko online bali www.shop.heybali.com, menawarkan berbagai kebutuhan perjalanan wisata anda.

Salam bahagia

www.heybali.com

Tempat Wisata di Bali
Written by: admin
Rating: 4.8

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.